BISNIS INTERNET

Sekedar Referensi Bisnis Internet Untuk Orang Indonesia

Mungkin Anda sudah tau tentang buku yang ditulis oleh Al Gore yang berjudul An Inconvenient Truth. Buku tersebut dibuat sebagai bentuk keprihatinan Al Gore terhadap Global Warming sebagai akibat dari kemajuan teknologi yang kebanyakan tidak ramah lingkungan. Pada intinya buku tersebut mencoba menyadarkan kita bahwa dampak pemanasan global semakin nyata terasa dalam kehidupan kita. Jika kita tidak segera mengubah pola hidup kita menjadi pola hidup ramah lingkungan maka kita akan mewariskan bumi yang bobrok kepada generasi setelah kita. Sebuah fakta yang tidak menyenangkan!

Lalu apa maksudnya judul 'A Convenient Truth' di atas? Apakah saya mencoba menyanggah Al Gore?

No no no! Bahkan saya mendukung kampanye Al Gore tentang Global Warming ini. Judul ini sengaja diambil justru karena biar bisa dikaitkan sama kampanye Let's Go Green untuk menanggulangi Global Warming :)

Trus apa maksudnya A Convenient Truth? Saya cuma ingin mengabarkan satu hal yang menyenangkan (convenient) buat para netter. Saya yakin banyak diantara temen2 netter yang join di program pertemanan seperti Friendster, Facebook, MySpace, Hi5 dan situs lainnya. Satu hal yang sangat menyenangkan bisa tambah kenalan di dunia maya, tak kenal batas-batas negara. Tapi tentunya bakal lebih senang lagi kan kalo dari program pertemanan ini kita juga bisa mendapat income. Dapat teman sekaligus dapat duit. Fakta yang menyenangkan :)

Program pertemanan yang bisa mendatangkan income memang bukan dari Friendster atopun Facebook yang disebut di atas. Mereka memang mendapatkan keuntungan yang luar biasa besar dari anggota2nya. Ini adalah fakta bahwa:

1) Myspace.com memperoleh hampir 25 juta USD per tahun

2) Friendster.com memperoleh 20 juta USD

3) Facebook.com memperoleh lebih dari 8 juta USD perBULAN hanya dari periklanan

Tapi anggota mereka tidak mendapatkan sedikitpun dari angka tersebut, walaupun anggota mereka yang mengundang teman-teman mereka, menulis blog serta mengupload foto dan video. Lha ini baru namanya An Inconvenient Truth. Makanya kalo ngeBlog jangan di Friendster, tapi di Blogger ato Wordpress aja, kalo perlu blog profesional pake domain sendiri. Trus di-monetize itu blog, jadi sekalian ngeBlog bisa Dapat Duit.

Lha kalo program pertemanan yang bisa ngasih duit itu salah satunya adalah FrensZone. Saya sendiri belum lama tahu hal ini. Situs ini memiliki fasilitas seperti Friendster.com dan Facebook.com, tetapi yang terbaik adalah lebih banyak Anda memakainya, lebih banyak Anda akan DIBAYAR.

Di FrensZone semua aktivitas Anda akan dicatat dan di-harga-i, artinya Anda akan DIBAYAR untuk aktivitas Anda di situs ini, seperti:

1. Mengundang teman untuk bergabung

2. Membuat groups, blog, events, classifieds

3. Memberikan comment

4. Perkenalkan parties atau events

5. Mengupload foto, video, dan MP3

6. Memberi rate untuk profil dan foto anggota lain

7. Anggota lain melihat profil Anda

8. Anggota lain melihat foto Anda

9. Anggota lain melihat blog, vidoe dan musik Anda

10. Anggota lain melihat group Anda, dsb.

Pokoknya semua aktivitas Anda ada harganya. Lha ini yang saya maksud dengan A Convenient Truth :)

Kalo kita sudah gabung di FrensZone, disana ada fasilitas untuk mengundang temen2 kita yang di Friendster, Facebook dan MySpace untuk gabung di FrensZone cukup dengan satu klik. Juga daftar contact yang ada di email Yahoo, Gmail atau layanan email lainnya dengan langkah yang sama.

Pembayaran dari FrensZone bisa dilakukan lewat cek ataupun lewat Paypal. Kalo Anda belum mengetahui atau belum memiliki account Paypal, lebih baik pilih pake cek aja. Untuk mempelajari dan membuat account Paypal, silakan klik website resminya di https://www.paypal.com

Kalo Anda ingin join di FrensZone, silakan jawab dulu pertanyaan di bawah ini, maka Anda akan dibawa ke situs FrensZone. Note: Ini buka kuis Lho :)


Catatan: Semua link menuju FrensZone di halaman ini menggunakan link affiliasi saya, harap maklum :)

Oiya, sekedar cuap-cuap aja, ketika dihadapkan pada 'fakta' ini seringkali saya bertanya-tanya apa makna teman di situs FrensZone ini. Lha kalo Anda juga bertanya-tanya seperti itu silakan dijawab sendiri-sendiri aja. Saya pribadi belum terpikir untuk menjadikan situs pertemanan sebagai core bisnis saya, tapi lebih ke arah membangun kanal komunikasi untuk mengembangkan sayap bisnis. (Saran: silakan download Blog Profit Blueprint karya Yaro Starak DI SINI, gratis)

To be continued...

0 komentar

Posting Komentar

Recent Posts

JOIN FREE - MEET SOMEONE

Counter Powered by  RedCounter