BISNIS INTERNET

Sekedar Referensi Bisnis Internet Untuk Orang Indonesia

Ada banyak strategi untuk menghasilkan uang dari internet, Pada awalnya sebaiknya Anda fokus hanya pada satu strategi saja, bila sudah menguasai, Anda baru mengembangkan strategi yang lain. Karena Anda akan bingung dan hasilnya tidak akan maksimal. Satu strategi saja sudah bisa menghasilkan uang dari internet. Pilihlah strategi yang sesuai dengan kondisi dan minat Anda.

Strategi Pertama yang bisa anda pilih adalah Affiliate Marketing

Affiliate Marketing merupakan strategi tercepat dan termudah untuk menghasilkan uang melalui internet. Anda tidak perlu membuat produk sendiri, Anda hanya menjualkan produk dan jasa orang lain. Anda juga tidak perlu membuat payment gateway (media pembayaran di internet) dan Anda bisa juga untuk memulainya tanpa memiliki website sendiri. Tetapi bila anda serius untuk menerapkan strategi Affiliate Marketing, Anda perlu memiliki website sendiri. 

Bila Anda bergabung dengan Program Affiliate Marketing, Anda akan diberikan link Affiliate seperti contoh berikut ini:

http://www.simdotcom.com?id=member
http://adsenseblackmagic.com/member/go.php?r=638&i=l0
http://ngeblogdapetduit.com/amember/go.php?r=627&i=l0
http://www.blogmastermind.com/affiliates/index.php?af=800115

Jika anda perhatikan link tersebut, maka di belakang nama domain terdapat kode ID reseller. Sistem penamaan kode reseller ini bermacam-macam karena script untuk membuat website reseller ini juga ada beberapa macam (salah satunya script dari simdotcom.com)

Kode Link Affiliate tersebut terdiri dari Alamat Website Penyelenggara Program Affiliate Marketing dan Userid Anda. Anda hanya tinggal mempromosikan link tersebut lewat email, blog, website, forum, website komunitas dan lain-lain. Sehingga setiap terjadi penjualan melalui link Affiliate tersebut, Anda akan mendapatkan pembagian keuntungan. Sangat simpel dan mudah bukan. Pemilik Program Affiliate yang akan mengurus pengiriman produk dan servicenya kepada Pembeli baru.

Model bisnis ini sangat cocok untuk pemula di bisnis internet. Hal ini karena anda tidak perlu memiliki produk dan website, semua itu sudah disediakan oleh pemilik program affiliate marketing. Meskipun begitu bukan berarti hasil dari affiliate marketing ini cuma sedikit. Justru affiliate marketing adalah model bisnis yang paling menghasilkan di internet, bahkan untuk reseller sekalipun.

Belum tentu seorang affiliate/reseller pendapatannya selalu dibawah para pemilik produk. Dengan berfokus menjadi reseller, maka si pebisnis tadi tidak perlu repot-repot membuat produk, mengurusi hosting website, mem-follow up para pembelinya, dll. Pokoknya dia bisa fokus pada marketing, dan menjadi seorang super-affiliate. Pada akhirnya penghasilannya tidak menutup kemungkinan malah lebih banyak dibanding para pemilik produk.

Pada prinsipnya, bila anda berminat menekuni karir sebagai affiliate marketer, jangan hanya puas dengan satu produk affiliate. Anda perlu punya beberapa produk untuk dipasarkan. Biar penghasilan anda pun tak cuma berasal dari satu sumber saja. Namun tetap perlu diingat, tentunya produk yang akan pasarkan itu harus punya potensi besar untuk laris. Sebagai pertimbangan, pilih produk yang memang dibutuhkan pasar. Produk tersebut harus mampu menjawab persoalan yang dihadapi banyak orang.

Pada dasarnya, affiliate marketing adalah model bisnis online yang wajib dijalani jika anda berminat pada bisnis internet. Jadi, sudahkah anda menjalankan affiliate marketing?

>>>bersambung

0 komentar

Posting Komentar

Recent Posts

JOIN FREE - MEET SOMEONE

Counter Powered by  RedCounter