BISNIS INTERNET

Sekedar Referensi Bisnis Internet Untuk Orang Indonesia

Saya awal mula kenal bisnis internet berawal dari sebuah spam berisi iming-iming bisa meraup ratusan bahkan ribuan dollar hanya dengan meng-klik dan baca iklan. Awalnya sich saya ragu, masak iya bisa kayak gitu? Duitnya dari mana tuch!

Tapi diantara isi spam yang puanjang lebar itu ada pernyataan yang bunyinya kurang lebih begini' "Coba bayangkan berapa uang yang harus dikeluarkan sebuah perusahaan untuk menayangkan iklan di TV, bisa sampai milyaran rupiah! Itu pun iklannya belum tentu ditonton. Nah untuk memasang iklan di xxxxx-mails.com (salah satu PTR-PTC) juga dikenakan biaya, dan dari uang itulah yang akan dibagikan kepada member yang membaca iklan.

Hebatnya lagi, katanya uang yang diberikan ke member yang membaca iklan gak tanggung-tanggung, bisa mencapai US$ 200 !!. Jadi kalo sebulan kira-kira bisa dapat US$ 100,000 alias kalo di rupiahin jadi 1 milyar ??? (Ini sesuai isi spam itu lho) Kalo sama yang beginian nih, wah udah yakin banget pasti cuma tipu-tipu.

Tapi dasar orang udah penasaran, saya ya mikirnya itu cuma salah baca angka aja, mungkin maksud PTR-nya US$ 100 plus sekian cents gitu kali. Namanya penasaran, gak ada salahnya kan kalo dicoba. Ganti hari saya daftar jadi member, mulai dari bikin account e-Gold dulu, dst. Trus mulai deh klak-klik iklan PTC dan baca e-mail yang masuk. Ternyata tiap abis baca e-mail dan klik iklan, My Earnings-nya emang bertambah. Jadi seneng dech..

Trus katanya untuk bisa mencairkan duitnya kan harus nunggu sampe Earnings mencapai US$ 100, jadi makin rajin online, trus klak-klik iklan. Akhirnya tibalah saatnya dimana Earnings sudah mencapai US$ 100. Saya request Payout. Kata PTR-nya "permintaan sudah diproses, silakan ditunggu" (kurang lebih seperti itu). Hati makin dag dig dug!

Hari berganti hari,,seminggu,,dua minggu,,,sebulan,,dua bulan,,sampai hari ini hampir setahun rekening e-Goldku belum juga dikirimi dollar dari PTR. Lagipula saya gak cuma daftar di satu PTR tapi banyak, dan gak satu pun yang benar-benar membayar. Kalo saya pinter hacking udah tak obrak-abrik tuh situs-situs PTR yang kedapetan scam.

Sayangnya sampai hari ini saya belum menemukan PTR yang benar-benar membayar. Pun kalo ada yang beneran bayar (seperti yang saya lihat dari forum diskusi tentang PTR) jumlahnya gak ada yang signifikan, cuma recehan, jadi gak imbang antara cost vs profit.

Jadi...masihkah kita bisa mengandalkan PTR-PTC sebagai 'core' bisnis internet? Saya pribadi lebih suka menjawab TIDAK!!

Buat rekan2 netter yang masih suka berkecimpung di PTR-PTC, hentikanlah spamming, kecuali kalo Anda beneran dapat dollar, saya juga mau :)

3 komentar

  1. rey_shooter  

    Beneerrrr bos...udah skrng ga jamannya lagi percaya ma gituan...ak abis kena tipu...uang 5juta jadi angus deh hiks...hiks...hiks...

    sekarang logikanya begini bro:
    misalkan loe pada sebagai pengiklan, apa loe mau membayar sampai $200 hanya untuk orang yang membaca iklan loe?

    dan mau berapa milyar duit yang loe keluarin buat membayar ribuan orang pembaca iklan loe,klo loe membayar mereka $200 per iklan yang dibaca?

    semua mana ada yang mau...

    itu sama aja buang2 duit buat bayarin pengiklannya iklan loe & orang baca iklan padahal belum tentu mereka yang baca iklan loe itu tertarik & minat untuk gabung...

    loe mau jadi pengiklannya?

    semua yang diiklanin di situs ptc/ptr itu paling juga CS,atau bisa juga pemiliknya sama! buat njaring loe2 pada sebagai ikannya!

    klo mo bukti gua dah ketipu kontak email saya:rey_ilank@yahoo.com

  2. triplex  

    Ak juga dulu kena tipu yang namanya PTR, dulu withraw $200 tp dah 1 tahun lebih lon ada di rkng e-gold, weleeeeeh. Tapi sebenernya sih PTR tuh emang banyak yang terbukti, cuman uang yg kita dapet recehan. 1bln paling bonafit $3-$5 tanpa affiliate.

  3. Unknown  

    Numpang nAnya Gan ... trUs Gmana gan kita bisa mendapatkhan penghasilan dari dunia internet .. bru newbi nyari penghasilan tambahan di blog {http://adakomentar.blogspot.com}

Posting Komentar

Recent Posts

JOIN FREE - MEET SOMEONE

Counter Powered by  RedCounter